Panduan Melatih Ayam Bangkok Dewasa Dengan Baik

Panduan Melatih Ayam Bangkok Dewasa Dengan Baik

Sabung Ayam TajiKepada penjelasan diawal mulanya yg membahas tentang Panduan Merawat Ayam Bangkok dgn Baik sudah dijelaskan tentang ciri anak ayam bangkok yg keren & pun pemberian pakan yg serasi pada ayam bangkok tersebut. Kali ini kami bakal menyambung kiat merawat ayam bangkok yg masihlah kurang terhadap penjelasan pada awal mulanya ini.

Melatih Ayam Bangkok Dewasa

Saat ayam bangkok mulai beranjak dewasa, kalian harus bisa mengetahui ciri dari ayam bangkok dewasa yang ideal dan baik untuk ditarungkan dalam pertandingan sabung ayam. Berikut dibawah ini akan kami jelaskan tentang ciri dari ayam bangkok dewasa yang ideal dan banyak dicari oleh bebotoh atau penghobi ayam bangkok diseluruh indonesia :

  • Pada bagian batok kepala dan tulang besar.
  • Bulu mengkilap dan agak kaku pada bagian sayap dan ekor.
  • Kepala seperti buah pinang.
  • Mata cekung, sipit masuk ke dalam dan jernih.
  • Paruh besar, kuat, melengkung dan terdapat alur dari hidung sampai muka.
  • Lubang hidung masuk ke dalam.
  • Mempunyai sisik kasar dan besar-besar pada kaki.
  • Jari kecil, panjang dan kuat.
  • Saat bertarung pukulannya kuat dan tepat sasaran.
  • Tulang rapat dan kuat pada bagian pangkal sayap.
  • Bentuk tubuh si ayam tegap dan gagah saat berdiri.

Jika ayam bangkok kamu seperti ciri diatas maka langkah selanjutnya adalah melakukan pelatihan yang tepat untuk porsi ayam bangkok kalian itu. Dalam memberikan program latihan kepada ayam bangkok dewasa, ini adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan kamu. Pada saat ayam bangkok sudah berusia 6 – 7 bulan kalian sudah bisa memberikan program latihan yang sudah kalian susun untuk ayam aduan ini.

Biasanya bagi para master dalam bisnis peternakan ayam aduan, ayam bangkok yang berumus 1 – 5 bulan itu di-fokuskan untuk pembentukan badan sehingga bisa diberikan program latihan pada umur ke-6 bulannya. Latihan fidik yang sering dilakukan pada ayam secara teratur ini bisa membuat ayam lebih terbiasa dalam pembentukan fisik yang keras, kuat dan tidak mudah lelah pada saat diubar.

Biasanya latihan fisik yang paling cocok adalah mempertarungkan dengan ayam sejenis maupun ayam lokal milik anda maupun teman kalian. Bisa juga diberikan senam pada saat pagi hari agar bisa membentuk otot menjadi lemas dan lentur yang berguna untuk memperlincahkan gerakan ayam bangkok kalian dan bisa membuat ayam bangkok mudah menangkis serangan musuh.

Biasanya senam hanya dilakukan untuk melatih fisik dari ayam bangkok yang kalian pelihara, sedangkan untuk latihan bertarung untuk memperkuat mental dalam bertarung dan tidak mudah lari pada saat mengikuti pertandingan resmi nanti.

Comments (2)

  1. Panduan Memandikan Ayam Bangkok Dengan Baik | Luckysabung

    12 Dec 2017

    […] melakukan pemeliharan ayam bangkok, kalian harus bisa memberikan perawatan ayam bangkok serta pelatihan ayam bangkok dengan baik dan benar agar bisa mendapatkan peforma bertarung yang sempurna serta bisa memenangkan […]

  2. Cara Menjemur Ayam Bangkok Yang Baik | Luckysabung

    12 Dec 2017

    […] yang satu ini sangat populer dikalangan penghobi ayam bangkok diseluruh indonesia. Perawatan dan pelatihan kepada ayam bangkok adalah salah satu hal yang harus dilakukan untuk bisa menjadikan ayam bangkok […]

Leave your Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.