Panduan Merawat Ayam Bangkok Dengan Baik

Panduan Merawat Ayam Bangkok Dengan Baik

Sabung Ayam TajiTerhadap disaat merawat ayam aduan, kalian mesti memberikan perawatan pula pelatihan yg baik utk dapat membuat ayam jago yg serasi bersama kemauan kalian para penghobi ayam aduan. Trick dalam merawat ayam aduan yg baik ialah dgn memberikan vitamin yg pass & pemilihan pakan yg sesuai utk sang terpandai, kalau kalian tak memberikan pakan atau vitamin bersama baik ayam aduan kalian dapat tidak jarang terserang penyakit yg amat menganggu business peternakan para penghobi.

Merawat Ayam Bangkok

Dalam pemilihan ayam aduan juga kalian harus memilih ayam aduan dengan ciri yang bagus agar bisa menghasilkan jagoan seperti yang kalian harapkan. Di-indonesia sendiri memiliki beberapa komunitas ayam aduan yang biasanya bertugas untuk berkumpul dan berbagi pengalaman mereka tentang ayam aduan dan cara merawatnya. Kami juga akan memberikan apa yang kami ketahui tentang cara merawat ayam aduan yang baik dan benar agar bisa menjadi panduan kalian para penghobi ayam adu.

Ayam bangkok adalah salah satu ayam adu yang cocok untuk dijadikan ayam utama dalam melakukan bisnis peternakan ayam sabung ini. Namun dalam perawatan itu sendiri kalian harus bisa menyeimbangkan asupan nutrisi serta protein yang diberikan kepad ayam bangkok itu, karena ayam bangkok ini sendiri sangat rentan terhadap penyakit. Oleh karena itulah kalian harus bisa menyeimbangkannya.

Hal pertama yang harus kalian para penghobi ayam bangkok lakukan adalah memilih ayam bangkok yang bagus agar bisa memulai melakukan bisnis peternakan ini. Berikut ciri fisik dari anak ayam bangkok yang bagus untuk dipeternakkan :

  • Badan ramping tegak dan tinggi.
  • Kepala berbentuk menyerupai burung jalak.
  • Leher lebih panjang dibandingkan ayam biasa.
  • Bagian atas paruh terdapat garis tengah mirip burung rajawali.
  • Mata berbentuk bulat dan jernih agak sedikit masuk ke dalam.
  • Tulang alis menonjol.
  • Tulang kaki berbentuk bulat.
  • Tulang leher tersusun rapat, panjang dan berukuran besar.
  • Kaki mempunyai sisik besar-besar kering, jari-jari panjang dan lutut menjorok ke belakang.
  • Tulang badan yang berada di bagian dada besar, tebal dan memanjang dari bagian dada sampai tulang belakang.
  • Tulang badan rapat, kuat dan keras terutama pada bagian tulang penghubung antara tubuh dan ekor.

Dengan begitu kalian sudah bisa memilih anak ayam bangkok yang cocok untuk dipeternakkan. Namun jika kalian sudah mendapatkan anak ayam bangkok ini, apa selanjutnya yang harus dilakukan? kalian harus bisa merawat ayam bangkok tersebut mulai dari anakan karena dari anakan inilah ayam bisa terbentuk menjadi ayam yang kuat dan memiliki daya bertarung yang kuat.

Dalam pemilihan pakan untuk ayam bangkok juga tidak boleh asal, kalian harus bisa menyesuaikannya dengan badan sang ayam, contohnya bobot badan ayam bangkok 3 – 4kg diberikan pakan 200 sampai dengan 300 gram yang dihitung dari setiap kamu memberikan ayam bangkok makan bukan dalam sehari.

Comment (1)

  1. Panduan Melatih Ayam Bangkok Dewasa Dengan Baik | Luckysabung

    12 Dec 2017

    […] penjelasan sebelumnya yang membahas tentang Panduan Merawat Ayam Bangkok Dengan Baik sudah dijelaskan mengenai ciri anak ayam bangkok yang bagus dan juga pemberian pakan yang tepat […]

Leave your Comments

two × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.