Pengobatan : Mata Ayam Berair dan Berbusa

Pengobatan : Mata Ayam Berair dan Berbusa

Mata Ayam Berair dan Berbusa

Mata Ayam Aduan Berair & Berbusa kebanyakan lantaran adanya virus atau bakteri yg masuk kedalam mata sang ayam maka menyeluarkan cairan baik itu berbentuk air atau seperti busa. Jikalau ayam bangkok kalian telah terserang penyakit ini kami amat sangat menyarankan buat mengobatinya bersama serentak lantaran jikalau tak bakteri tersebut dapat berkembang biak & mampu menciptakan ayam aduan kalian mengalami kebutaan permanen,.

Obat Mata Ayam Berair dan Berbusa

Pastinya para penghobi ayam aduan tidak mau hal tersebut terjadi bukan? karena mata merupakan salah satu alat pembantu ketika bertarung apalagi menghindar. Jadi kalian harus sangat berhati-hati dengan penyakit yang satu ini, jangan dianggap remeh. Ada juga yang mengatakan kalau cacing bisa masuk kedalam mata sang ayam dan menyebabkan mata berair atau kelilipan,.

Jenis dari mata ayam berair dan berbusa ini juga sangat banyak jadi kalian harus bisa melihatnya dengan baik dan benar serta mengambil perawatan yang tepat juga jangan sampai salah ketika merawat ayam aduan yang sedang sakit, bisa berakibat fatal sekali. Untuk cara pengobatannya kami biasanya menggunakan daun kelor atau tetesan air daun kelor yang di masukkan kedalam mata sang ayam, atau kalian juga bisa menumbuknya hingga halus dan mengoleskannya kemata ayam yang luka ataupun berair dan berbusa,.

Biasanya ini bisa mempercepat proses penyembuhan dari ayam bangkok tersebut. Untuk penggunakan daun kelor ada banyak macamnya, ada yang memakai getah yang terdapat pada tangkai daun kelor dan diteteskan kedalam mata sang ayam, ada juga yang menggunakan cara memeras daun kelor sampai mengeluarkan cairan, setelah itu baru diteteskan kepada ayam aduan kesayangan kalian,.

Untuk pemakaiannya, jangan terlalu banyak berikanlah dosis 1-2 tetes apa lagi mata ayam aduan kalian yang terkena jalu lawan, sabung ayam ini juga bisa membantu mempercepat mengeringkan luka yang berada pada mata tersebut, biasanya berikan penanganan ini tidak lebih dari satu hari sesudah terserang jalu agar tidak terinfeksi kemana-mana,.

Apabila gejala mata ayam berair dan berbusa belum parah, kalian bisa juga memberikan obat tetes mata untuk manusia yang bisa kalian dapatkan diapotik-apotik terdekat didaerah kalian, berikanlah 2-3 tetes setiap pagi dan sore sampai mata sang ayam kembali bening, jika sang ayam membuang tetesan tersebut kalian juga bisa menambahkan tetesannya agar bisa meresap dan membuat sang ayam menjadi sehat kembali,.

Bagi gejala mata berair dan berbusa yang sudah terlanjur parah, kalian bisa juga menggunakan obat mata ayam aduan seperti eye chick dimana kalian bisa mendapatkan obat ini di-toko unggas terdekat. Karena jenis obat ini sangat ampuh untuk membeningkan kembali mata ayam aduan yang kalian miliki. Sekian informasi yang bisa kami berikan untuk kalian para penghobi ayam aduan yang sedang mengalami kesulitan untuk mengobati mata ayam berair dan berbusa, semoga bisa menyembuhkan mata sang ayam menjadi kembali bening dengan cepat, salam bagi para penghobi ayam aduan diseluruh indonesia,.

Leave your Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.